26.9 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Dijadikan Venue PON 2024, Pedagang Depan GOR Lubuk Pakam Dipaksa Pindah

“Tapi mau ada PON makanya disuruh pindah. Mau dipindah ke lapangan KB yang berada di depan tempat kami berjualan selama ini. Mau kayak mana lagi,” ujar salah seorang pedagang, Selasa (16/7/24).

Pedagang ada yang kecewa dan ada pula yang pasrah

Disebutkan mereka, dulunya Pemkab Deli Serdang yang menempatkan mereka dari Lapangan Segitiga Lubuk Pakam ke depan GOR. Selain itu, kehadiran mereka di depan GOR juga sama sekali tidak mengganggu.

“Aku belum pindah karena sampai tanggal 20 ini batas waktunya  Katanya mau dipindahkan selamanya, gak boleh lagi jualan di sini (depan GOR) karena mau dibuat tempat olahraga. Mau cari makan saja susah digeser-geser. Kita sudah dikumpulin di kantor desa kemarin dan disuruh pindah,” tambah pedagang lainnya.

Baca juga : GOR Lubuk Pakam Direnovasi Jadi Venue Kabaddi PON XXI

Berhubung sudah banyak PKL yang berpindah, BHL Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Deli Serdang sudah mulai melakukan pembersihan di area lapak-lapak bekas pedagang.

Mereka melakukan pembersihan lokasi juga  menata areal sekitar. Beberapa pohon termasuk dahan sawit sudah ditebangi. Informasi diperoleh, ada dua titik venue PON yang berada di Lubuk Pakam.

Cabor Kabaddi pelaksanaannya dibuat di GOR, sementara untuk cricket (permainan yang menggunakan pemukul bat) dan bola, dimainkan antara 2 tim masing-masing berjumlah 11 orang yang dilaksanakan di Lapangan Cerdas samping Gedung Cadika. (sembiring/hm18)

Related Articles

Latest Articles