19.2 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Darma Wijaya Apresiasi KONI Sergai dalam Pembinaan Cabang Olahraga

Sergai, MISTAR.ID

Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H Darma Wijaya mengapresiasi upaya yang telah dilakukan KONI Sergai dalam pembinaan cabang olahraga (cabor) dan peningkatan sumber daya manusia (SDM), baik itu para atlet, pelatih, maupun wasit.

“Kita semua tahu bahwa untuk bisa bersaing dengan daerah yang lebih maju dalam hal prestasi olahraga, diperlukan program-program strategis yang dapat menunjang keberhasilan dan kesuksesan tersebut,” ujar Darma saat menerima audensi pengurus KONI Sergai, Selasa (15/5/24).

Darma mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah memberikan dukungan kepada KONI Sergai, salah satunya lewat dukungan infrastruktur gedung KONI Sergai yang sudah berdiri di area Replika Istana Sultan Serdang.

“Pemkab Sergai juga sudah membangun sejumlah fasilitas olahraga yang bisa dimanfaatkan. Mari kita gunakan seluruh fasilitas dan infrastruktur yang ada secara maksimal demi meningkatkan kualitas sektor olahraga di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini,” ucapnya.

Baca Juga : Maju Pilkada Simalungun 2024, Wabup Petahana Mendaftar Ke PKS

Ketua KONI Sergai Usman Efendi mengatakan, pihaknya memiliki komitmen yang tinggi untuk menyukseskan bidang olahraga di Sergai. Hal itu dibuktikan dengan berbagai program yang sudah disusun dan siap dijalankan.

“Kami meyakini pembibitan atlet merupakan salah satu faktor penting untuk meningkatkan kualitas olahraga. Kami juga akan aktif melaksanakan kompetisi pada masing-masing cabor untuk meningkatkan semangat kompetitif para atlet, sekaligus sebagai sarana untuk menjaring bibit unggul atlet di Kabupaten Sergai,” ungkapnya. (damanik/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles