23.8 C
New York
Monday, July 15, 2024

Camat Lubuk Pakam ke Luar Kota, Urusan Warga Tertunda

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sejumlah warga Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang yang ingin mengurus surat di kantor Camat Lubuk Pakam mengeluh karena tertunda.

Pasalnya, Camat Lubuk Pakam Rio Lakadewa dikabarkan berada di luar kota untuk mengikuti kegiatan Bimtek (bimbingan teknis).

“Pak Camat lagi di luar kota kegiatan bimtek. Senin baru masuk kantor,” kata pria memakai kaos di depan ruang kerja camat, Jumat (12/7/24).

Sementara wanita berjilbab yang bertugas di depan ruang kerja camat mengaku mejanya tidak mempunyai laci sehingga surat-surat dikhawatirkan hilang jika dititip kepadanya.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Deli Serdang, M Ari Mulyawan Simatupang menegaskan jadwal camat untuk bimtek ke luar daerah tidak ada .

Baca juga: Warga Syahmad Lubuk Pakam Sesalkan Sampah yang Menumpuk

“Semua camat berada di tempat tidak ada yang keluar kota atau daerah mengikuti kegiatan,” jawab M Ari Mulyawan yang juga Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Deli Serdang saat dikonfirmasi via seluler.

Salah seorang warga mengaku kecewa dengan pelayanan camat karena urusannya untuk menandatangani surat keterangan rumah ibadah di daerah tempat tinggalnya untuk  mendapatkan bantuan terganggu.

“Sudah bolak balik saya ke kantor camat ini untuk minta tanda tangan camat agar rumah ibadah kami dapat bantuan. Tapi kata  pegawainya camat selalu tidak di tempat,” ungkap HS Kembaren, salah satu Ketua Badan Kemakmuran Masjid di Kecamatan Lubuk Pakam.(sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles