18.2 C
New York
Tuesday, August 13, 2024

Berdalih untuk Biaya Paskibra HUT RI, Camat Tanjung Morawa Bebani Setiap Kades Rp6,5 Juta

Deli Serdang, MISTAR.ID

Para Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang mengeluhkan ulah Camat Tanjung Morawa, Ibnu Hajar yang menggandeng lembaga pelatihan sehingga kades harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit.

Pasalnya, dengan dalih pelatihan penguatan ideologi pancasila dan karakter kebangsaan bagi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada peringatan HUT RI ke-79, para Kades dibebani kutipan masing-masing sebesar Rp6,5 juta.

Camat sengaja menggandeng Lembaga Trimitra sebagai pihak yang melakukan kegiatan yang dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama berlangsung pada 13-14 Agustus di Jalan Dahlan Tanjung Morawa, gelombang kedua pada 15-16 Agustus di Lapangan Peston Tanjung Morawa.

Baca juga : Camat Batang Kuis Diduga Mengesampingkan Wiriya Alrahman Sebagai Pj Bupati Deli Serdang

Sehingga, para kades menduga camat sengaja memanfaatkan momen HUT RI dan untuk melakukan kutipan kepada Kades yang dibungkus Lembaga Trimitra.

“Terus terang, kami para Kepala Desa merasa terbebani sekali karena harus menanggung biaya sebesar Rp6.500.000. Ini kan sangat memberatkan. Padahal, pada HUT RI tahun lalu kami hanya diminta dana partisipasi sebesar Rp500 ribu,” papar sejumlah kepala desa yang minta namanya tidak disebutkan, Selasa (13/8/24).

Related Articles

Latest Articles