7.8 C
New York
Wednesday, October 16, 2024

Bawahannya Diperiksa Bawaslu, Inspektur Deli Serdang Ribut dengan Wartawan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Inspektur Kabupaten Deli Serdang Edwin Nasution ribut dengan sejumlah wartawan di kantornya, Rabu (16/10/24).

Penyebabnya, Edwin tidak terima saat dirinya direkam oleh salah satu wartawan televisi. Mantan Sekcam STM Hilir tersebut langsung marah dan berusaha merampas kamera wartawan bernama Amir.

Bukan hanya merampas, Edwin juga dinilai hendak memukul korban yang sedang melakukan peliputan di teras Kantor Inspektorat Kabupaten Deli Serdang tersebut.

Sejumlah wartawan yang berada di tempat itu berusaha melerai Edwin yang tengah emosi. Sejumlah ASN Inspektorat kemudian membawa pimpinan mereka ke dalam kantor. Sebelum berlalu Edwin sempat mengajak wartawan untuk berkelahi.

Baca juga: Masa Kampanye Kantor KPU dan Bawaslu Deli Serdang Dipantau Polisi

“Ngapain kau rekam-rekam aku. Permisi dulu kau kalau mau rekam-rekam,” kata Edwin sambil memukul kamera wartawan dan mencoba merampasnya.

Sebelumnya, sejumlah wartawan mendatangi kantor tersebut untuk melakukan peliputan terkait dugaan pemeriksaan salah seorang ASN Inspektorat oleh Bawaslu Deli Serdang terkait indikasi melakukan kampanye salah paslon Pilkada Deli Serdang saat membagikan bansos kepada warga.

Menurut keterangan Amir, wartawan yang nyaris terlibat adu mulut dengan Edwin kalau aksi arogan Inspektur Edwin Nasution menunjukkan adanya dugaan keterlibatan oknum pimpinan kantor tersebut cawe-cawe dalam Pilkada.

“Dia emosi kali sampai menyerang saya dan merampas kamera handphone. Kita di sini mau meliput dan mewawancarainya. Kalau dia (Edwin) tidak mau direkam tidak usah jadi pejabat. Karena ada dugaan masalah di kantornya ini, makanya dia disorot,” kata Amir.

Baca juga: Pemkab Deli Serdang Tanda Tangan Kerjasama Bidang Pemadam Kebakaran dengan Pemko Medan

Dikonfirmasi hal ini, Inspektur Deli Serdang Edwin Nasution membantah tudingan wartawan.

“Wartawannya yang ribut, bukan aku,” jawab Edwin melalui whatsApp sambil membubuhkan emosi tertawa. (sembiring/hm20)

Related Articles

Latest Articles