8.9 C
New York
Monday, October 28, 2024

Asri Ludin Tambunan Beri Motivasi dan Perkenalkan Program Indonesia Pintar

Deli Serdang, MISTAR.ID

dr H Asri Ludin Tambunan yang juga peduli pendidikan memberikan motivasi kepada seluruh Pengurus Yayasan Pendidikan Singosari sekaligus memperkenalkan Program Indonesia Pintar (PIP).

“Program Indonesia pintar yang diperuntukkan bagi anak berusia 6 tahun sampai dengan 21 tahun untuk mendapatkan layanan pendidikan sampai dengan tamat satuan pendidikan dasar dan menengah,” kata Asri saat menghadiri undangan Yayasan Pendidikan Singosari di Kecamatan Deli Tua, Deli Serdang, pada Senin (21/10/24).

Asri Ludin menekankan, begitu pentingnya pemberian pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat Deli Serdang untuk meningkatkan character building.

“Tingkat partisipasi sekolah di Deli Serdang harus di tingkatkan seperti dengan pemberian beasiswa 5 anak per kecamatan, khususnya anak-anak berprestasi. Ini diharapkan dapat meningkatkan minat anak lanjut bersekolah,” tuturnya.

Baca juga: Sedulur Jokowi Deli Serdang Deklarasikan Pemenangan Asri Ludin Tambunan

Pria yang akrab disapa dr Aci itu juga berpesan agar para orang tua mendukung keahlian dan kreatifitas anak, sehingga terkoneksi dengan cita-cita dan kemampuan anak dalam beraktifitas.

dr H Asri Ludin Tambunan bersama Pengurus Yayasan Pendidikan Singosari. (f:rinaldi/mistar)

“Begitu juga dengan sekolah yang harus memberikan edukasi dan pendidikan terbaik demi masa depan anak didiknya. Salah satunya dengan penyediaan PIP. Program ini selalu digalakkan dr Sofyan Tan, anggota DPR RI,” ungkapnya.

Melalui program PIP ini, kata Asri, diharapkan kesetaraan dan keseragaman pendidikan di seluruh daerah, khususnya Deli Serdang, dapat terwujud.

“Harapannya, ada kesetaraan dan keseragaman khususnya di dunia pendidikan. Dan bersama pak Sofyan Tan, kami akan terus memperjuangan program ini agar lebih banyak lagi pelajar kita yang tercover khususnya di Deli Serdang,” tandasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Singosari, Hotman Saragih, Kustomo beserta pengurus yayasan lainnya. (rinaldi/hm27)

Related Articles

Latest Articles