19.1 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

Sempat Diblokir, Camat SPP Dairi Sayangkan Ulah Perusahaan Pertambangan

Dairi, MISTAR.ID

Camat Silima Pungga-pungga (SPP) Kabupaten Dairi, Edwin Nababan menyayangkan ulah perusahan pertambangan PT Dairi Prima Mineral (DPM).

Ulah dimaksud terkait adanya pemblokiran jalan  (blokade) akses jalan menuju lokasi tambang milik PT Dairi Prima Mineral (DPM) oleh warga di Manjolor Desa Longkotan Kecamatan Silima Punggapungga Kabupaten Dairi, Senin (16/9/24).

Blokade jalan tersebut dilakukan warga dengan cara memalangkan kursi di jalan saat dilintasi alat berat. Terlihat sejumlah warga menghalau alat berat dengan alasan karena aktivitas alat berat dan truk yang melintas di daerah itu sangat mengancam keselamatan warga.

Baca juga : Aktivitas Alat Berat dan Truk Ancam Keselamatan, Akses Jalan Menuju Lokasi Tambang di Dairi Diblokir Warga

“Kita sayangkan sikap PT DPM tidak ada melakukan pemberitahuan mengenai program kerja kegiatan mereka kepada Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam). Mengenai  jenis kegiatan yang dilakukan di lokasi tambang, apalagi kegiatan yang bersentuhan terhadap masyarakat,” jelas Camat Edwin Nababan di ruang kerjanya kepada media, Rabu (18/9/24).

Sejatinya, lanjut Camat, PT DPM harus menginformasikan kepada Forkopimcam yang nantinya bisa disosialisasikan kepada masyarakat luas guna menghindari terjadinya insiden sekecil apapun atau konflik seperti pemblokiran jalan akses menuju lokasi tambang PT DPM.

Related Articles

Latest Articles