21.9 C
New York
Friday, September 27, 2024

Satlantas Polres Karo dan Carles Gondrong Raih Juara II Local Heroes Award

Karo, MISTAR.ID

Selama 15 tahun mengabdikan dirinya membantu anak Sekolah Dasar (SD), tepatnya di samping Jambur Taras Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo untuk menyeberangkan jalan, Carles Panjaitan meraih juara II dalam lomba Local Heroes Award yang diserahkan langsung Wakapolda Sumatera Utara (Sumut), Brigjen Pol Rony Samtana, pada Rabu (25/9/24) di Polda Sumut.

Carles Panjaitan atau disapa Carles Gondrong berdomisili di Korpri Berastagi, diketahui juga sebagai seniman, dalam bidang pemahat patung, meraih juara II Local Heroes Award dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 tahun.

Satlantas Polres Tanah Karo mengajukan Carles Gondrong sebagai sosok inspiratif. Selain itu, Satlantas Polres Tanah Karo juga kebagian meraih juara II.

Baca juga:Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Satlantas Siantar Diminta Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

Usai menerima penghargaan tersebut, Kasat Lantas, AKP Rabiah Hasibuan, didampingi Carles Gondrong mengatakan, jajarannya berterima kasih atas dedikasinya selama ini sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Pak Carles telah menunjukkan teladan yang luar biasa. Kami berharap dedikasi beliau bisa menginspirasi masyarakat, untuk turut menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tegas Rabiah.

Carles Gondrong mengaku terkejut atas penghargaan yang diterimanya. Ia menyatakan bahwa selama ini tidak pernah mengharapkan apapun dari upaya yang dilakukan.

Baca juga:Peringati HUT Lantas ke-69, Satlantas Polres Sergai Bagikan Bantuan ke Panti Jompo dan Ponpes

“Saya hanya berusaha memberikan, yang terbaik untuk anak sekolah sebagai ladang amal kelak,” pungkasnya.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Polri terhadap individu, yang telah memberikan kontribusi nyata dalam menjaga keselamatan, dan ketertiban berlalu lintas. (abay/hm16)

Related Articles

Latest Articles