19.7 C
New York
Wednesday, August 14, 2024

Ribuan Siswa TK dan SD Ikuti Pawai HUT RI ke-79 di Karo

Karo, MISTAR.ID

Menjelang peringatan HUT RI ke-79, ribuan siswa dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Kabanjahe Kabupaten Karo mengikuti pawai, Rabu (14/8/24).

Pawai ini dimulai dari dua titik, yakni di halaman Parkir Gereja Katolik SPM Jalan Letnan Rata Perangin angin dan di halaman apel ex Akbid Pemda Jalan Selamat Ketaren.

Kegiatan ini dilepas Camat Kabanjahe, Sanuzi Sembiring, yang turut mengapresiasi semangat siswa-siswi dalam memeriahkan peringatan kemerdekaan RI.

Baca juga : Besok Kirab Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi Dikirim ke IKN

Bupati Kabupaten Karo, Cory Sriwaty Sebayang dalam sambutannya memberi apresiasi tinggi atas antusiasme dan partisipasi masyarakat, terutama siswa yang turut serta dalam pawai.

“Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa semangat kemerdekaan tidak hanya hidup dalam diri kita, tetapi juga sudah tertanam kuat dalam jiwa generasi muda kita. Saya sangat bangga melihat semangat anak-anak ini dalam menyambut hari kemerdekaan. Mereka adalah masa depan bangsa yang harus terus kita dorong untuk mencintai tanah air dan menghargai perjuangan para pahlawan,” pungkasnya.

Baca juga : Upacara HUT RI Ke-79, Pemkab Simalungun Gelar di Perdagangan

Wakapolres Tanah Karo, Kompol Zulham mengatakan tidak hanya memperkuat rasa cinta tanah air sejak dini, tetapi juga menjadi momen penting bagi semua untuk mengingat jasa para pahlawan, yang telah berjuang demi kemerdekaan.

Pawai ini diikuti dari berbagai sekolah yang tersebar di Kabanjahe. Dari halaman Gereja Katolik, peserta pawai terdiri dari 36 institusi pendidikan, mulai dari TK hingga SD. Sedangkan dari lokasi ex Akbid Pemda, 36 sekolah lainnya turut serta, termasuk di antaranya SD Negeri, swasta, serta Madrasah Ibtidaiyah. (abay/hm18)

Related Articles

Latest Articles