10 C
New York
Friday, October 18, 2024

Pj Bupati Dairi Cek Langsung Kondisi Desa Suka Dame yang Terisolir Akibat Longsor

Tanah Pinem, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Dairi, Surung Charles Lamhot Bantjin bersama Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari, mengunjungi Desa Sukadame, Kecamatan Tanah Pinem, yang sempat terisolir akibat bencana tanah longsor pada, Rabu (16/10/24).

“Kita mengecek ke Desa Suka Dame yang terisolir akibat longsor. Kita tinjau langsung pembersihan bekas longsor yang menghubungkan Kabupaten Tanah Karo, Kecamatan Juhar, Desa Lau Keidupen dengan Kabupaten Dairi Kecamatan Tanah Pinem, Desa Suka Dame pada, dimana jalan ini merupakan akses satu-satunya untuk bisa sampai ke desa Sukadame,” jelas Charles.

Lanjutnya, alat berat dari Dinas Lingkungan Hidup sudah diturunkan pihaknya sejak, Senin (14/10/24) untuk membersihkan seluruh jalur akses yang tertutup longsor.

“Kemudian, satu unit alat berat dari BPBD juga diturunkan pada, Kamis (17/10/24) untuk membantu membersihkan jalur,” kata Charles lagi.

Baca juga: Jalinsum Sumbul – Parbuluan Dairi Tertimbun Longsor Setinggi 3 Meter

Karena curah hujan yang cukup tinggi saat ini, Pj. Bupati berharap agar seluruh masyarakat tetap berhati-hati jika melewati jalan yang berpotensi terjadi longsor.

Pj Bupati Dairi, dan rombongan beserta Kapolres Dairi memutuskan untuk bermalam di rumah warga karena longsor susulan di Desa Lau Kidupen menutup akses jalan. Rombongan memutuskan kembali ke Sidikalang pada, Kamis (17/10/24).

Penjabat (Pj) Bupati Dairi Surung Charles Lamhot Bantjin cek lokasi longsor
Penjabat (Pj) Bupati Dairi Surung Charles Lamhot Bantjin cek lokasi longsor di Desa Sukadame, Rabu (16/10/24). (f: ist/mistar)

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Sosial sudah hadir di lokasi guna memberikan bantuan sosial (Bansos) bagi warga Desa Sukadame yang terisolir.

Penyerahan Bansos berupa 100 paket bahan kebutuhan pokok ditujukan untuk Korban Bencana Longsor di beberapa dusun seperti Dusun Sigebang, Dusun Pinem, Dusun Pamah dan Dusun Juma Batu.

Saat kunjungan Pj bupati turut didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Saut Maruli Sinaga, Kepala Badan BPBD, Hotmaida Butar-butar, Camat Tanah Pinem Jonathan Ginting juga turut mendampingi. (ril/hm20)

Related Articles

Latest Articles