22.7 C
New York
Sunday, August 18, 2024

Peserta Asal Asahan Juara di Turnamen Catur Piala KNPI Dairi

Sidikalang, MISTAR.ID

Warga asal Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), Haryadi SG menjadi juara pertama pada turnamen catur yang memperebutkan hadiah piala Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dairi, Sabtu (17/8/24), di Gedung Nasional Djauli Manik Jalan Sisingamangaraja Sidikalang.

Sedangkan untuk juara kedua, diraih Syah Budi Lingga warga Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi. Selanjutnya, Sugianto Tjinhau dari Provinsi Jambi berada di posisi ketiga. Di urutan keempat masih dari Kecamatan Sumbu, bernama Gembira Pasaribu.

Ketua DPD KNPI Dairi Alfriansyah Ujung mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berkompetisi.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang turnamen catur ini. Bagi yang belum meraih juara teruslah mengasah kemampuan agar bisa menjadi juara di turnamen selanjutnya,” ujar Alfriansyah.

Baca juga: Semarak HUT ke-79 RI

Alfriansyah berharap turnamen ini terus berlanjut di masa mendatang sehingga bisa menggelorakan olahraga catur di Kabupaten Dairi.

“Saya berharap turnamen ini bisa terus berlanjut ke depannya agar semakin banyak pecatur handal, khususnya dari Dairi,” harapnya.

Turnamen catur ini sendiri diikuti 60 peserta dari berbagai daerah. Termasuk Simalungun, Karo, Asahan dan Kota Medan, Provinsi Riau dan Jambi dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI.

Selain turnamen catur, kegiatan lainnya yang juga diperlombakan adalah lari goni, memecahkan balon, joget tahan tawa dan mengeluarkan bola dari dalam kotak dan lainnya. (manru/hm20)

Related Articles

Latest Articles