16.3 C
New York
Monday, September 23, 2024

Perdana, Desa Lausimomo Juara I Lomba Satkamling Tingkat Sumut

Karo, MISTAR.ID

Desa Lausimomo, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, berhasil meraih prestasi gemilang dengan meraih juara I dalam lomba Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) tahun 2024 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karo, pada Senin (23/9/24), di losd Desa Lausimomo.

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, turun langsung memberikan apresiasi kepada warga Desa Lausimomo.

Baca juga:Marak Pencurian, Polsek Tanjung Beringin dan Warga akan Aktifkan Satkamling

“Kami sangat bangga dengan capaian ini. Satkamling Desa Lausimomo menjadi bukti, bahwa masyarakat Karo memiliki kesadaran, yang tinggi akan pentingnya menjaga keamanan, dan ketertiban lingkungan. Semoga keberhasilan ini dapat memotivasi desa desa lain untuk mengikuti jejak yang sama,” kata Cory.

Dikatakan, Satkamling Desa Lausimomo terbentuk atas kesadaran masyarakat, yang ingin menjaga keamanan lingkungan. Dengan bimbingan dari Aiptu Jeston Siagian, dan dukungan pemerintah desa (pemdes), poskamling pun didirikan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD), hasil dari rapat desa. Karang Taruna setempat sebelumnya melakukan ronda tanpa fasilitas pos kini memiliki poskamling yang layak.

Lomba Satkamling tingkat Sumut yang diadakan pada Mei 2024, menjadi ajang pembuktian kerja sama yang baik antara Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, dan Pemdes Lausimomo. Hingga saat ini, situasi keamanan, dan ketertiban masyarakat di desa tersebut tetap aman dan terkendali.

Baca juga:Ciptakan Harkamtibmas Pemilu 2024, Forkopimda Batu Bara Gelar Apel Satkamling

“Penghargaan ini diharapkan, dapat memperkuat komitmen masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, sekaligus menjadi motivasi bagi desa-desa lain di Kabupaten Karo,” pungkas Cory. (abay/hm16)

Related Articles

Latest Articles