20.9 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Lantik Pj Sekda, Surung Bantjin Minta ASN Dairi Tingkatkan Kualitas Pelayanan Terhadap Masyarakat

Sidikalang, MISTAR.ID

Pj Bupati Surung Charles Lamhot Bantjin melantik Jonny Hutasoit sebagai Pj Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dairi di Gedung Balai Budaya Sidikalang. Selasa (14/5/24)

Dalam arahannya seusai pelantikan, Surung Bantjin mengajak para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi bersinergi untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Hal ini, kata Bantjin, dapat dilakukan memacu diri, mengasah kemampuan, kapasitas, agar berdaya saing dalam gerak roda pemerintahan.

“Saya Pj Bupati Dairi, mengajak seluruh saudara pimpinan OPD dan ASN agar besinergi dalam pelayanan tehadap masyarakat demi untuk percepatan pembangunan sesuai visi misi pemerintah, terutama pada masa kerja 1 tahun pimpinan Kabupaten Dairi yang dipimpin dua Pj Bupati dan Sekda,” ajak Surung Bantjin.

Baca juga: Pokja Pembentukan Panwascam Dairi akan Dilaporkan ke DKPP-RI

Secara khusus, kepada Pj Sekda yang baru dilantik, Surung Bantjin mengingatkan bahwa jabatan yang diemban sangat sangat strategis.

“Sesuai amanah undang-undang, merupakan langkah penting dalam menjaga kontinuitas pembangunan kinerja Pemkab Dairi,” katanya.

Surung Bantjin juga mengingatkan bahwa tugas utama Pj Sekda adalah membantu kepala daerah dalam menyusun, merumuskan serta menetapkan kebijakan, pelayanan, pengkoordinasian administratif pelaksanaan tugas OPD, sampai dilantiknya bupati defenitif.

Maka, Pj Sekda yang baru dilantik, lanjut Bantjin, diharap mampu menerjemahkan kebijakan daerah sebagaimana tertuang dalam RPJMD 2029-2024, dengan bekerja baik, responsif, inovatif, dan mampu merangkul perangkat daerah, guna pencapaian target pembangunan.

Baca juga: Pj Bupati Surung Bantjin Lepas 5 Atlet Karate Dairi ke Kejurnas di Jakarta

“Terutama mengoptimalkan SDM aparatur dan pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran,” lanjutnya.

Selain itu, Surung juga meminta seluruh ASN jajaran Pemkab Dairi agar lebih inovatif dan tidak terpaku pada pekerjaan monoton, rutinitas semata demi tercapainya visi misi pemerintah daerah.

Pengangkatan Jonny Hutasoit selaku Pj Sekda Kabupaten Dairi sesuai keputusan Bupati Dairi nomor 977/800.1.3.3/V/2024, di samping tugas definitifnya sebagai Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Pj Sekda Jonny Hutasoit turut dihadiri Kapolres Dairi, Dandim 0206, Pengadilan Negeri Sidikalang. (manru/hm22)

Related Articles

Latest Articles