11.5 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Kunker ke Polres Tanah Karo, Kapolda Tekankan Pemberantasan Narkoba dan Geng Motor

Karo, MISTAR.ID

Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto menekankan pemberantasan narkoba, geng motor dan balap liar yang sering meresahkan masyarakat. Hal itu disampaikan Whisnu saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Tanah Karo, Kamis (10/10/24).

“Dalam tugas utamakan transparansi, akuntabilitas, dan profesionalisme. Berantas narkoba, balap liar dan geng motor,” ujarnya.

Jenderal bintang dua itu juga mengingatkan setiap personel selalu siap siaga dalam menjaga stabilitas keamanan, terutama menjelang agenda nasional seperti pelantikan Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Whisnu meminta jadikan Pilkada sebagai momentum untuk menjalankan pengamanan dengan maksimal.

“Setiap anggota Polri selalu berpegang teguh pada Undang-undang nomor 02 Tahun 2002, dan menjadikan keluhan serta kebutuhan masyarakat sebagai dasar dalam menjalankan tugas dan membuat kebijakan,” pesannya.

Baca Juga : Kapolda Sumut Dapat Dukungan Tuan Guru Bersilam

Whisnu juga menekankan pentingnya peningkatan kinerja personel dalam melaksanakan tugas kepolisian. Sebagai anggota Polri, dimana pun bertugas, anggota harus selalu bersyukur atas rahmat yang diterima, tidak hanya berdasarkan pangkat, jabatan, atau materi.

Whisnu kemudian menyoroti keindahan Kabupaten Karo, sebagai daerah wisata alam, yang menjadi kebanggaan, serta menekankan pentingnya rasa syukur bagi personel yang bertugas di wilayah ini.

Acara diakhiri dengan ramah tamah, sebelum Kapolda melanjutkan kunjungannya ke Lapangan Samura, Kabanjahe, untuk menghadiri kegiatan bakti kesehatan yang diselenggarakan oleh Polda Sumut dan Polres Tanah Karo. (abay/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles