19 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Bupati Pakpak Bharat: Rancangan Program Harus Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 tingkat Kecamatan Kerajaan kembali dilaksanakan.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor melalui Asisten Pemerintahan Sekda Pakpak Bharat H Tekki Angkat mengingatkan agar semua usulan-usulan yang nantinya akan dimasukkan dalam rencana program pembangunan tahun 2023 mendatang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Bupati juga mengingatkan supaya semua usulan dari masyarakat melalui kepala desa masing-masing untuk disesuaikan dengan visi dan misi bupati yang telah tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Baca Juga:Bupati Pakpak Bharat Ajak Warga Dukung Program Food Estate

“Kami kembali mengingatkan supaya musyawarah ini lebih bermanfaat dan lebih berkembang, sehingga nanti kita dapatkan rancangan program yang betul-betul sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Kecamatan Kerajaan ini. Baik pembangunan apa saja termasuk sarana dan prasarana agar tepat sasaran, bermanfaat bagi masyarakat dan supaya disesuaikan dengan visi dan misi bupati,” ujar Tikki Angkat.

“Mari kita mengkaji setiap usulan. Diskusikan dan pertimbangkan, karena hal ini tentunya menyangkut kebutuhan orang banyak di wilayah kita masing-masing. Jangan sampai setelah dimasukkan dalam program tahun 2023 mendatang, akan tetapi ternyata masih ada hal penting lain yang kita lupakan,” tegasnya.

Asisten pemerintahan juga mengingatkan kepada masyarakat di Kecamatan Kerajaan agar hendaknya lebih berhati-hati dalam penggunaan sarana komunikasi baik media elektronik dan juga media komunikasi lainnya.

Baca Juga:Ketua TP PKK Pakpak Bharat Ajak Pengurus Hidupkan Kembali PAUD di Desa

Dia mengingatkan agar lebih bijaksana dalam menggunakan media komunikasi, media sosial dan lainnya. “Ingat! Jarimu harimaumu. Undang-undang yang mengatur pelanggaran dan penyalahgunaan informasi dan Transaksi Elektronik. Ini sangat jelas. Ada hukum pidana di sana. Oleh karena itu saya mengingatkan kita semua agar lebih berhati-hati ke depannya,” ujarnya.

Senada dengan Asisten Pemrintahan, Camat Kerajaan Febriansyah Boangmanalu mengatakan, visi dan misi bupati yang telah tersusun rapi tentunya telah mempertimbangkan dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat pada tahun-tahun yang akan datang.

“Usulan-usulan kita harus benar-benar direncanakan secara komprehensif, matang dan tentunya disesuaikan, diselaraskan dan terintegrasi dengan visi dan misi Bupati Pakpak Bharat,” kata camat.(sampang/hm12)

Related Articles

Latest Articles