24 C
New York
Saturday, August 10, 2024

Ular Kobra Sepanjang 40 cm Hebohkan SMPN 6 Binjai

Binjai, MISTAR.ID

Seekor ular kobra atau bernama latin Ophiophagus hannah menghebohkan SMPN 6 Binjai yang ada di Jalan Madura Kelurahan Kebun Lada Kota Binjai Sabtu pagi (10/8/24). Hewan melata berbisa ini ditemukan berada di dalam sumur milik sekolah.

Sontak saja kemunculan ular kobra ini menjadi perhatian para siswa sekolah. Pihak sekolah kemudian melaporkan adanya ular tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai.

Tak berselang lama, 6 personil BPBD Kota Binjai datang ke lokasi untuk menangkap ular berbisa tersebut.

Tak memerlukan waktu lama, personil BPBD Binjai berhasil menangkap ular kobra sepanjang 40 cm itu berhasil ditangkap dari dalam sumur. Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, ular tersebut dibawa oleh personil BPBD Binjai untuk dilepas liarkan ke habitat aslinya.

Baca juga:Seekor Ular Kobra yang Masuk Rumah Warga di Binjai Diamankan

Penangkapan ular kobra ini dibenarkan oleh kepala palaksana (Kalaksa) BPBD Binjai Rudi Iskandar. ” Tadi kami turunkan 6 orang regu pencegahan C BPBD Binjai untuk menangkap ular di SMPN 6 Binjai dan ternyata setelah ditangkap ular tersebut jenis ular kobra ” ujar Rudi.

Rudi pun kembali menghimbau warga untuk selalu waspada dan berhati hati terhadap hewan liar atau hewan berbisa yang masuk ke pemukiman warga. ” Segera laporkan ke BPBD Binjai jika ada ada hewan liar atau berbisa yang masuk ke pemukiman masyarakat,” tambah Rudi. (Endang/hm06)

Related Articles

Latest Articles