28.6 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Sertijab Kabag SDM, Kabag Ops, Kasat Narkoba, Kasi Propam dan Kapolsek, Ini Kata Kapolres Langkat

Langkat, MISTAR.ID

Polres Langkat menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag SDM, Kabag Ops, Kasat Narkoba, Kasi Propam dan Kapolsek, bertempat di lapangan Apel Mapolres, pada Selasa (16/7/24).

Upacara yang dipimpin langsung Kapolres Langkat, AKBP David Triyo itu dihadiri oleh Wakapolres, Kompol Henman Limbong, para Pejabat Utama (PJU) Polres, Perwira, Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Langkat beserta pengurus.

Pejabat yang menjalani sertijab di antaranya, Kabag Ops dari AKP Syahrial Sirait digantikan dengan Kompol Abdul Rahman, Kabag SDM dari Kompol Waskita Sheena Sari digantikan Kompol M Hasan, Kasat Resnarkoba dari AKP Hardiyanto digantikan AKP Rudy Syahputra, dan Kasi Propam dari AKP Abed Nebo digantikan Iptu Faisal Hasibuan.

Baca juga:Lima PJU di Polres Binjai Sertijab

Kapolsek Stabat dari AKP Ferry Arriandi digantikan AKP Sisbudianto, Kapolsek Secanggang dari AKP Salija digantikan AKP Rinaldi P Simamora, Kapolsek Salapian dari Iptu Hotdiatur Apri Wandi Purba digantikan Iptu Johnson Edison Fransiskus,  Kapolsek Tanjung Pura dari AKP Andri Gom Gom Tua Siregar digantikan AKP Zul Iskandar Ginting, Kapolsek Gebang dari AKP Mahruzar Sebayang digantikan AKP Abed Nebo, dan Kapolsek Pangkalan Susu AKP Zul Iskandar Ginting digantikan AKP Reynold Saut Pangihutan Naibaho.

Kapolres yang bertindak selaku inspektur upacara (irup) sertijab, memimpin sumpah jabatan yang diucapkan dan diikuti oleh para pejabat yang diserahterimakan, serta dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas.

Sementara itu dalam amanatnya, David mengatakan, sertijab yang dilaksanakan saat ini merupakan suatu hal biasa dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi, dengan berdasar pada penilaian dan evaluasi kinerja, serta assesment secara sistematik, komprehensif dan dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalisme, komitmen, dedikasi, dan integritas dalam Polri.

Baca juga:Sertijab Polres Tapteng, Berikut Daftar Pengisi Jabatan Baru

“Tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan, di mana di dalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan. Sehingga setiap jabatan dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik, agar mampu membawa perubahan dalam organisasi yang dipimpin ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, ke depan akan menghadapi berbagai tantangan tugas di antaranya pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XII Aceh-Sumut, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2024 dan Pilkada Bupati Langkat 2024.

“Saya berharap agar seluruh personel dapat mempedomani tugas pokoknya dengan baik, tingkatkan pelaksanaan patroli dan lakukan penggalangan terhadap tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh agama di Kabupaten Langkat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk,” tambahnya.

Baca juga:Ini Daftar Nama Sertijab 7 PJU Polres Samosir

Secara pribadi dan seluruh keluarga besar Polres Langkat , Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Selanjutnya kepada pejabat baru, David mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang telah diterima pada Polres Langkat , dengan pengalaman dan bekal pendidikan. Ia yakin dan percaya bahwa para pejabat yang baru akan dapat melaksanakan tugas sebagai Kabag SDM, Kabag Ops, Kasat Narkoba, Kapolsek, dan Kasi Propam dengan baik.

“Bagi pejabat baru agar segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru, jabarkan dan laksanakan tupoksi dengan baik melalui program yang sudah terencana, sesuai dengan arah kebijakan dan grand strategi Polri” jelasnya. (endang/hm16)

Related Articles

Latest Articles