25 C
New York
Sunday, August 11, 2024

Pj Bupati Langkat: Bangkitkan Olahraga, Ekonomi, dan Semangat Menuju PON XXI 2024

Langkat, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar kegiatan Car Free Day (CFD) untuk pertama kalinya di seputaran Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat, pada Minggu pagi (11/8/24). Acara ini ditujukan untuk menghidupkan kembali semangat olahraga serta menggairahkan ekonomi masyarakat melalui kegiatan Ekraf, dalam rangka menuju Langkat yang sejahtera.

Kegiatan CFD ini diresmikan oleh Pj Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP, dengan melakukan senam kolaborasi bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Langkat. Selain senam bersama, acara ini juga dimeriahkan dengan bazar UMKM, pertunjukan seni tari, dan berbagai kegiatan lainnya.

Antusiasme masyarakat Langkat terlihat sejak pukul 06.00 WIB. Ribuan warga turut serta dalam kegiatan ini, sementara Polantas Polres Langkat bersama Dinas Perhubungan sibuk menutup jalan Proklamasi di depan Kantor Bupati Langkat untuk memastikan kelancaran acara.

Baca juga: Kejurnas Drag Bike 2024 di Langkat: Pj Bupati Faisal Hasrimy Dorong Manfaat Ekonomi bagi Masyarakat

Dalam sambutannya, Pj Bupati Faisal Hasrimy menyampaikan bahwa CFD yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Langkat ini merupakan sarana bagi masyarakat untuk berolahraga, bersilaturahmi, dan berekreasi. Selain itu, CFD juga menjadi ruang bagi para penggiat seni dan pemuda kreatif untuk mengekspresikan diri.

“Pelaksanaan CFD juga kita maknai sebagai upaya untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, dengan menghadirkan gerai dan dagangan, sekaligus menjadi ajang promosi produk UMKM,” ungkap Faisal.

Pj Bupati Langkat mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus mendukung serta berpartisipasi dalam kegiatan CFD ini, agar dapat dilaksanakan secara rutin.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat digelar secara rutin, karena kami yakin dampaknya sangat positif bagi masyarakat,” lanjutnya.

Baca juga: Oknum Kades di Langkat Diduga Berbuat Asusila, Warganya Gantungkan Puluhan Bra di Kantor Desa

Pada kesempatan yang sama, Faisal Hasrimy juga mengumumkan bahwa Kabupaten Langkat akan menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga Sambo pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI Aceh-Sumut 2024. “Ini merupakan kebanggaan dan berkah bagi kita. Melalui event ini, kita bisa mewujudkan tiga sukses, yaitu sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses ekonomi,” tegasnya.

Faisal juga menyebutkan bahwa Kabupaten Langkat telah menyiapkan berbagai fasilitas, termasuk rumah warga sebagai penginapan untuk mendukung pelaksanaan PON XXI 2024. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Langkat dan menjadi bukti kesiapan Kabupaten Langkat dalam menyelenggarakan event nasional tersebut.

“Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, Langkat Car Free Day resmi kita buka,” pungkas Faisal. (endang/hm25)

Related Articles

Latest Articles