12 C
New York
Monday, October 14, 2024

Pemko Binjai dan TP PKK Luncurkan Kelas Orang Tua Bersahaja

Binjai, MISTAR.ID

Sebagai upaya meningkatkan pengetahuan anggota keluarga terhadap kelangsungan perkembangan anak remaja, Pemerintah Kota Binjai bersama Forum GenRe Binjai dan TP. PKK Kecamatan Binjai Kota mengadakan program ‘Kelas Orang Tua Bersahaja’, Senin (14/10/24).

Bertempat di Aula Kantor Camat Binjai Kota, kegiatan ini dihadiri Plt. Ketua TP. PKK Kota Binjai, Winda Widya Rizky Younanda Sitepu, Kadis PKKB Kota Binjai Harimin Tarigan jajaran PKK Kecamatan Binjai Kota, serta para tamu undangan lainnya.

Mewakili Plt. Wali Kota Binjai, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Binjai, Aldi Agustian dalam sambutanya menyampaikan bahwa saat ini keluarga rentan mendapatkan permasalahan, baik dari lingkungan internal maupun eksternal.

Baca juga: Kapolres Binjai Pimpin Sertijab Kabagren dan Kasat Binmas

“Hal ini bisa muncul akibat ketidakmampuan orang tua menjadi pelindung bagi anggota keluarganya. Padahal begitu banyak fungsi yang harus dijalankan orangtua dalam keluarga sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing,” sampainya.

Oleh karena itu, Asisten I berharap melalui program ‘Kelas Orang Tua Bersahaja’ dapat meningkatkan pengetahuan, sikap, dan keterampilan orangtua dan anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang anak dan remaja secara seimbang melalui komunikasi efektif antara orangtua dan anak remaja.

“Setelah mengikuti kegiatan ini, diharapkan peserta menjadi lebih memahami bagaimana meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku orang tua dalam rangka pengasuhan tumbuh kembang remaja,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Plt. Ketua TP. PKK Kota Binjai, Winda Widya Rizky Yunanda Sitepu sebagai pertanda telah diresmikannya program Kelas Orang Tua Bersahaja. (endang/hm25)

Related Articles

Latest Articles