15.2 C
New York
Friday, October 4, 2024

Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Langkat, ini Pesan Pj Bupati

Kabag Kesra, Muhamad Suhaimi SSTP menjelaskan peringatan Maulid Nabi merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Langkat untuk mewujudkan visi dan misi daerah yang religius.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antarwarga dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Selain itu, dalam acara ini juga dilakukan pelepasan duta Kabupaten Langkat untuk mengikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan berlangsung sejak tanggal 6-11 Oktober 2024 di Asrama Haji Medan.

Baca juga : Lantik Forum TJSP 2024-2025, Pj Bupati Langkat: Dorong Kolaborasi CSR untuk Pembangunan Daerah

Kabupaten Langkat akan berpartisipasi dalam berbagai cabang lomba, seperti vokalis gambus untuk kategori kanak-kanak, remaja, dan dewasa, serta rebana klasik, eksibisi pop religi, fashion show, dan nasyid sholawat.

Sebagai dukungan, Pj Bupati Faisal menyerahkan bantuan uang saku sebesar Rp51.000.000,- kepada peserta duta seni Qasidah dan Rp8.400.000,- kepada pembimbing, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras mereka dalam mempersiapkan festival ini. (endang/hm18)

Related Articles

Latest Articles