15.2 C
New York
Friday, October 4, 2024

Lantik Bunda Literasi, Pj Bupati: Gerakan Menumbuhkan Minat Baca Anak Langkat Dimulai

Langkat, MISTAR.ID

Dalam upaya membangun budaya literasi di Kabupaten Langkat, Penjabat (Pj) Bupati Langkat, Faisal Hasrimy secara resmi melantik dan mengukuhkan Bunda Literasi Kabupaten Langkat, Uke Retno Faisal Hasrimy, Jumat (4/10/24) di Pendopo Jentera Malay, Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat.

Pengukuhan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kabupaten Langkat Nomor 040-41/K/2024 tanggal 24 September 2024. Bunda Literasi Langkat diharapkan dapat menjadi penggerak utama dalam menumbuhkan minat baca di kalangan anak-anak dan generasi muda Kabupaten Langkat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Faisal Hasrimy menegaskan pentingnya peran Bunda Literasi dalam mendorong semangat membaca sejak dini.

Baca juga : Lantik Forum TJSP 2024-2025, Pj Bupati Langkat: Dorong Kolaborasi CSR untuk Pembangunan Daerah

Dia menyampaikan harapannya agar program-program literasi yang menyentuh berbagai lapisan masyarakat dapat segera dilaksanakan, terutama yang menargetkan anak-anak di jenjang pendidikan dasar dan menengah.

“Kami berharap, Bunda Literasi dapat memimpin gerakan untuk menumbuhkan minat baca anak-anak di Langkat. Salah satu cara efektif adalah dengan mengadakan berbagai perlombaan, seperti lomba puisi, pidato, dan kegiatan literasi lainnya, untuk siswa SD dan SMP di seluruh Kabupaten Langkat,” ujar Faisal.

Pj Bupati juga mengungkapkan keyakinannya terhadap kemampuan Uke Retno Faisal Hasrimy sebagai Bunda Literasi. Menurutnya, sosok Uke Retno memiliki semangat yang kuat untuk memajukan gerakan literasi dan membawa dampak positif bagi perkembangan pendidikan di Langkat.

Related Articles

Latest Articles