18.2 C
New York
Tuesday, August 13, 2024

Kembali Gagal Berangkat ke Tanah Suci, Puluhan Calon Jamaah Umroh Geruduk PT Anugerah Makkah

“Kami dulu sampai lebih dari 50 orang yang kena tipu. Keluarga kami aja pada waktu itu 6 orang yang mendaftar. Dulu nama Travelnya Al Maqbul. Lokasinya di dekat tanah lapang Binjai. Sampai sekarang saya dan keluarga belum berangkat,” ujar wanita yang enggan disebutkan namanya.

Pada tahun 2018, sebutnya, ia beserta rekan-rekannya masih dikenakan biaya sekitar Rp20 juta.

“Dulu saya sempat ikhlas. Tapi setelah tau kalau buka lagi dengan nama PT Anugerah Makkah, saya coba tagih uang saya. Setelah berkali kali saya tagih, akhirnya dibayar sekitar separoh. Itupun melalui anggotanya,” tutur sumber.

Baca juga : Kerugian Korban Travel Umrah PT Zulindo Mencapai Rp 1,1 Miliar

Terkait hal tersebut, salah seorang pengurus PT Anugerah Makkah yang mengaku bernama Rasyid, membenarkan adanya puluhan jemaah umroh yang gagal berangkat pada hari ini.

“Ya bang. Ada 26 orang yang seharusnya berangkat hari ini. Tapi gagal. Alasannya saya kurang tau kenapa gagal berangkat. Karena saya disini hanya sebagai pengurus saja,” ungkap Rasyid.

Hingga kini, pemilik travel umroh PT Anugerah Makkah yang disebut-sebut bernama Azmi belum bisa ditemui dan tidak tahu dimana keberadaanya. Bahkan kediamannya yang berada di Kelurahan Tangsi, pada Senin (12/8/24) malam juga sempat didatangi polisi, namun ia tidak berada di rumah. (endang/hm18)

Related Articles

Latest Articles