20.2 C
New York
Friday, September 20, 2024

515 Pelanggar Lalulintas di Langkat Ditilang Pada Operasi Patuh Toba Hari ke-7

Langkat-MISTAR.ID

Hingga hari ke tujuh pelaksanaan operasi patuh toba 2024, Polres Langkat telah mengeluarkan 515 tilang manual pengendara yang melanggar lalulintas. Kasi Humas polres Langkat, AKP Rajendra Kusuma mengatakan, sebanyak 310 tilang manual dan 205 tilang teguran diberikan kepada pelanggar lalu lintas.

“Tilang tersebut diberikan kepada pengendara yang terlihat melakukan pelanggaran seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, dan menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi,” ujarnya, Senin (22/7/24).

Baca Juga : Operasi Patuh Toba Polresta Deli Serdang Targetkan Knalpot Brong dan Pengendara Mabuk

Selain penindakan dengan tilang, Rajendra menuturkan personel turut memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada pengemudi becak bermotor (Betor), pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat.

“Kita juga melakukan kegiatan preventif seperti penyuluhan tertib berlalu lintas kepada pengendara, serta kita sosialisasikan terkait Ops Patuh Toba 2024 ini, baik melalui media cetak, media online, dan media sosial,” ucapnya.

Dia berharap kegiatan itu dapat menurunkan angka pelanggaran atau kecelakaan dan fatalitas. “Yang paling utama untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” tuturnya. (endang/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles