13.6 C
New York
Monday, October 14, 2024

50 Anggota DPRD Langkat Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Prosesi pengucapan sumpah/janji ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara nomor 188.44/518/KPTS/2024 tertanggal 27 Agustus 2024 tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Langkat masa jabatan 2019-2024 dan peresmian pengangkatan anggota DPRD Langkat masa jabatan 2024-2029 yang ditandatangani A. Fatoni.

Pada paripurna itu, Sekretaris DPRD Langkat Drs. Basrah Pardomuan membacakan Pimpinan Sementara DPRD Langkat sesuai surat dari DPD Partai Golkar Langkat yang menunjuk Sribana Perangin Angin, SE sebagai Ketua Sementara dan dari Partai Nasdem Langkat menunjuk H. Ajai Ismail, SE sebagai Wakil Ketua Sementara.

“Berdasarkan ketentuan, bahwa dalam hal pimpinan DPRD Kabupaten/Kota belum terbentuk, DPRD Kabupaten/Kota dipimpin oleh Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten/Kota terdiri atas 1 orang Ketua dan 1 orang Wakil Ketua yang berasal dari 2 partai politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan kedua di DPRD Kabupaten/Kota. Dalam hal ini Partai Golkar kursi terbanyak pertama dan Partai Nasdem kursi terbanyak kedua,” ujar Sekretaris DPRD Langkat.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut Pj. Bupati Langkat, Forkopimda, Sekda yang dalam kesempatan itu membacakan pidato Menteri Dalam Negeri RI, Sultan Langkat, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Kepala OPD, Komisioner KPU, Komandan Satuan TNI/Polri, pimpinan partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas, OKP dan keluarga para anggota DPRD Langkat yang dilantik serta tamu undangan lainnya. (endang/hm25)

Related Articles

Latest Articles