14.6 C
New York
Saturday, October 12, 2024

2.306 Warga Binjai Berpenghasilan Rendah Terima Bantuan Pangan Penanganan Stunting

Binjai, MISTAR.ID

Sebanyak 2.306 warga berpenghasilan rendah kembali mendapat bantuan pangan penanganan stunting dari pemerintah yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia di Jalan Sudirman, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sabtu (12/10/24).

Paket bantuan untuk tahap kedua ini berisi daging ayam dan telur, lalu tahap selanjutnya akan dibagikan kembali satu karung beras.

Ketua Satgas Stunting Kantor Pos Binjai, Eka Wahyudin mengatakan, jumlah keluarga penerima bantuan tersebut tersebar di 5 kecamatan se-Kota Binjai.

Dijelaskan Eka, bantuan ini merupakan upaya pemerintah dalam menurunkan kerawanan pangan dan gizi akibat kurangnya asupan protein bagi masyarakat khususnya masyarakat berpendapatan rendah.

“Bantuan ini bertujuan untuk mengurangi resiko stunting bagi warga yang berpenghasilan rendah,” ujarnya.

Baca Juga : Rakor TPPS Sergai Bahas Strategi Percepatan Penurunan Stunting

Sedangkan sasaran dari bantuan stunting ini, sambung Eka adalah ibu hamil, ibu menyusui, dan anak balita. Bantuan ini diharapkan dapat menciptakan generasi yang terbebas dari stunting, gizi buruk dan ibu hamil yang kekurangan asupan gizi.

“Proses pendistribusian bantuan sudah berlangsung sejak 3 bulan yang lalu. Dimulai pada bulan Agustus, September dan Oktober 2024. Untuk Kantor Pos Binjai distribusi dilakukan selama 3 hari, dan hari sudah terealisasi 83 persen,” katanya.

Program bantuan sosial yang disalurkan ini sukses terselenggara berkat kerja sama dari pihak ID Food selaku anak perusahan dari PT Rajawali Nusantara Indonesia dengan PT Pos Indonesia sebagai pihak distributor. (endang/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles