22.2 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Bhabinkantibmas dan Kelurahan Lubuk Pakam III Gelar Operasi Yustisi Prokes ke Sekolah-sekolah

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kelurahan Lubuk Pakam III, Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang melakukan operasi yustisi penerapan prokes di sekolah-sekolah wilayah Kelurahan Lubuk Pakam III, Kamis (9/9/21).

Operasi tersebut dipimpin Lurah Lubuk Pakam III, Andry Yosi P Ginting didampingi Bhabinkantibmas Aiptu G Gultom, Babinsa Sertu Sri Wahyudi dan Satgas Covid-19 Kelurahan Lubuk Pakam III.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan pelajar yang ingin melakukan kegiatan belajar dan pulang sekolah. Kita juga tetap mengimbau agar memakai masker dan selalu menerapkan prokes sesuai anjuran pemerintah. Sekaligus meminimalisir penyebaran Covid-19,” kata Andry Yosi P Ginting.

Baca Juga:Medan Belum Diperbolehkan Gelar PTM, Bobby Imbau Seluruh Sekolah Taati Aturan

Adapun sekolah yang berada di Wilayah Kelurahan Lubuk Pakam III yakni Yayasan Taman Siswa, kompleks SD Negeri, SMP Negeri 1 Lubuk Pakam, Yayasan Advent, Yayasan HKBP, Yayasan Muhammadiyah, Yayasan Ummi yang dibagi menjadi dua tim. Dijelaskan Yosi Ginting, dasar kegiatan tersebut adalah Instruksi Presiden Nomor  6 Tahun 2020 tentang peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus corona.

Kemudian Inmendagri Nomor 37 Tahun 2021 tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis (PPKM Mikro) dan mengoptimalkan Posko Penanganan corona virus disease 2019 di tingkat kelurahan/desa untuk pengendalian penyebaran corona virus disease 2019.

Selanjutnya Peraturan Gubernur Nomor: 34 Tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga:PTM Berlangsung di Simalungun, Ini Pesan Dinas Pendidikan

Termasuk Peraturan Bupati (Perbup) Deli Serdang No. 77 Tahun 2020 tentang penerapan tentang disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. “Kita akan terus melakukan pemantauan penerapan prokes terhadap siswa di sekolah,” sebut Yosi. (rinaldi/hm12)

Related Articles

Latest Articles