11.1 C
New York
Wednesday, February 28, 2024

Benjolan di Kepala Makin Besar, Bayi 41 Hari di Sergai Butuh Uluran Tangan

Sergai, MISTAR.ID

Fani Ramadani, bayi perempuan berusia 41 hari membutuhkan uluran tangan para dermawan. Fani menderita sakit yakni benjolan di kepala belakang yang makin hari semakin membesar.

Buah hati pasangan Paisal dan Fatimah ini sebelumnya sudah dirujuk ke rumah sakit untuk melakukan operasi. Namun gagal dilakukan lantaran keluarga tidak memiliki biaya.

Warga Dusun I, Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ini sebelumnya lahir secara caesar (sesar).

Baca Juga:Bayi 8 Bulan Probable Hepatitis Akut Meninggal di RS Adam Malik

“Pada umur 15 hari, benjolan di kepala anak saya semakin lama semakin membesar sampai sekarang. Kami sudah konsultasi ke puskesmas. Lalu kami disarankan membawa anak saya ke Rumah Sakit Umum Sultan Sulaiman. Pihak rumah sakit juga kembali menyarankan saya untuk membawanya ke rumah sakit lain di Medan dengan alasan tidak memiliki alat untuk melakukan tindakan operasi terhadap anak saya,” ungkap Paisal (34), Ayah Fani, Sabtu (21/5/22).

Sejak benjolan itu muncul, Paisal mengaku anaknya sering menangis dan sulit tidur. “Mau bawa berobat, kami tidak punya uang. Penghasilan saya sebagai buruh cukup buat makan sehari-hari saja,” kata Paisal.

Ia kemudian berharap bantuan pemerintah agar membantu mereka dalam hal pengobatan anaknya. “Mohon kepada pemerintah agar kami dipermudah mengurus BPJS supaya anak saya bisa dioperasi. Semoga ada dermawan yang mau membantu kami,” harapnya. (hery/hm12)

Related Articles

Latest Articles