18.1 C
New York
Friday, May 10, 2024

Begini Rencana Operasional Angkutan Kapal Penyeberangan pada Lebaran 2023 di Danau Toba

Simalungun, MISTAR.ID

Memasuki masa angkutan mudik Lebaran 2023/1444 Hijriah, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Penyeberangan Danau Toba teleh menyiapkan rencana operasional angkutan Lebaran di Danau Toba.

Untuk diketahui, kondisi sarana kapal penyeberangan di Danau Toba pun cukup mumpuni. Seperti pelabuhan Tigaras – Simanindo sebanyak 12 trip, Ajibata – Tomok 15 trip, Tigaraja-Tomok/Tuk-Tuk 7 trip setiap harinya.

Sementara itu, untuk kapasitas angkut pada masing-masing pelabuhan seperti Tigaras menampung kendaraan dengan batas maksimal golongan IV sebanyak 65 kendaraan. Pelabuhan Ambarita 90 kendaraan dan Ajibata 120 kendaraan.

Baca Juga:Cuaca Hujan dan Angin Kencang, Penyeberangan Kapal dari Ajibata ke Samosir Normal

Koordinator Satuan Pelabuhan (Korsatpel) Ajibata, Rijaya Simarmata yang dihubungi, Selasa (11/4/23) siang mengatakan, guna antisipasi cuaca buruk, pihaknya bakal melakukan koordinasi dengan BMKG yang telah memasang Automatic Wather System (AWS) pada setiap pelabuhan di Danau Toba.

“Kalau cuaca buruk tentunya membatalkan keberangkatan kapal. Terkait tarif kapal penyeberangan, tidak ada perubahan, tetap,” pungkasnya.(hamzah/hm15)

Related Articles

Latest Articles