15.9 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Bawaslu Palas Ajak Mahasiswa dan Pers Awasi Pemilu 2024

Palas, MISTAR. ID

Bawaslu Kabupaten Padanglawas (Palas) mengajak mahasiswa dan pers ikut berpartisipatif mengawal dan mengawasi pemilu 2024.

Ajakan itu disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Palas, Alex Sabar Nasution didampingi Anggota Bawaslu Divisi Hukum Pencegahan, Pengawasan dan Humas, Hj Ningtiasih bersama pemateri, Alhaji Alamsyah Siregar pada sosialisasi pengawas partisipatif di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan, Minggu (4/2/24).

“Tinggal 10 hari menuju hari H Pemilu 2024, tepatnya 14 Februari 2024. Diharapkan peran aktif mahasiswa dan insan pers dan masyarakat ikut mengawasi pesta demokrasi pemilu,” harapnya.

Baca juga : Soal Penertiban APK Pemilu 2024, Satpol PP Dairi Bekerja karena Permintaan Bawaslu

Melalui penguatan partisipatif semua pihak, lanjutnya, termasuk mahasiswa dan insan Pers serta masyarakat akan mewujudkan kesuksesan pemilu yang berkualitas serta berintegritas.

Ia menambahkan melalui sosialisasi pengawasan partisipatif ini diharapkan dapat mengurangi persentase warga yang golput untuk tetap menyalurkan hak suaranya di TPS.

“Pemilu sebelumnya, untuk Kabupaten Palas hanya 70 persen warga yang ikut mencoblos dan memberikan hak suara ,sehingga 30 persen lagi lebih memillih golput,” terang Ningtiasih.

Related Articles

Latest Articles