23.4 C
New York
Sunday, August 4, 2024

Tasyakuran Sambut 249 Jemaah Haji Batu Bara Kembali dengan Selamat

Batu Bara, MISTAR.ID

Kembalinya 249 jemaah haji Kabupaten Batu Bara usai menjalankan ibadah haji di tanah suci dirayakan dengan menggelar tasyakuran di Komplek Pondok Pesantren Al-Mukhlisin, Desa Lalang, Kecamatan Tanjung Tiram.

Pj Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marapaung mengucapkan selamat kepada seluruh jemaah haji Kloter 11 embarkasi Medan yang telah kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal’afiat. Ia berharap semua jemaah membawa predikat haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh.

“Tasyakuran dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas terlaksananya ibadah haji tahun 2024 dengan baik. Semua jemaah haji Kabupaten Batu Bara pergi dan kembali pulang dengan selamat,” ungkap Heri.

Heri juga mengapresiasi wajah-wajah berseri para haji dan hajjah yang telah menyelesaikan rukun dan wajib haji. “Hendaknya kita bersyukur kepada Allah SWT, karena tidak mendapat hambatan berarti selama melaksanakan ibadah rukun Islam kelima ini di tanah suci,” tambahnya.

Baca Juga : 249 Jamaah Haji Batu Bara Tahun 2024 Kembali dengan Selamat

Dalam kesempatan tersebut, Heri juga berjanji akan memberikan bantuan sosial sebesar Rp100 juta kepada Pondok Pesantren Al-Mukhlisin yang masih membutuhkan sarana dan prasarana memadai.

Acara tasyakuran haji yang digelar, Sabtu (3/8/24) itu, menjadi momen kebahagiaan dan syukur bagi seluruh jemaah haji Kabupaten Batu Bara, serta mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Selain itu, Heri mengajak para jemaah haji untuk ikut menyukseskan Pilkada serentak pada 27 November 2024. Ia mengingatkan pentingnya menjalankan Pilkada secara jujur dan damai dengan mengedepankan kebersamaan dan persaudaraan. (ebson/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles