16.1 C
New York
Thursday, September 12, 2024

Sempat Tertunda, 343 PPPK Batu Bara Formasi 2023 Akhirnya Terima SK

Batu Bara, MISTAR.ID

Sempat terkatung-katung menunggu kepastian, akhirnya 342 orang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi tahun 2023 bernafas lega.

Pj Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marpaung menyerahkan SK mereka dalam upacara sederhana di Aula Kantor Bupati Jalan Lintas Sumatra, Kecamatan Lima Puluh, Kamis (12/9/24) siang.

Ratusan pegawai PPPK meluapkan kegembiraannya dengan bersorak melompat-lompat. Nasib mereka sempat terkatung-katung akibat kasus penyimpangan penerimaan pegawai PPPK yang sejauh ini telah mengantarkan empat ASN Pemkab Batu Bara dan seorang swasta ke meja hijau.

Baca Juga : Menunggu Upaya Jemput Paksa Terhadap Zahir dalam Kasus PPPK Batu Bara

Heri mengucapkan selamat kepada seluruh PPPK yang hari ini menerima SK. Mereka diminta agar menjaga kehormatan dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Hari ini adalah hari bersejarah dan hasil perjuangan yang selama ini kalian tunggu-tunggu telah tiba. Ini hasil yang telah diraih, dan ini tidak mudah didapat tanpa perjuangan. Saudara sejak hari ini sudah mempunyai hak yang sama dengan pejabat-pejabat yang hadir di sini, gunakan hak anda dengan baik, dan tunaikan kewajiban anda sebagai pegawai di Pemerintah Kabupaten Batu Bara,” ucapnya.

Adapun 342 PPPK formasi tahun 2023 yang menerima SK terdiri dari Dinas Kesehatan sebanyak 77 orang, penyuluh Pertanian sebanyak 31 orang dan guru sebanyak 234 orang. (ebson/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles