25 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Sekda Batu Bara Buka Sosialisasi E-Reporting TP PKK

Batu Bara, MISTAR.ID

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batu Bara, Norma Deli Siregar membuka sosialisasi digitalisasi aplikasi E-Reporting Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Aula Kantor Bupati, Lima Puluh, Selasa (28/5/24).

Dikatakan Norma, aplikasi E-Reporting akan mempermudah dan mempercepat pembuatan administrasi TP PKK Kabupaten Batu Bara. E-Reporting merupakan salah satu inovasi digitalisasi TP-PKK Kabupaten Batu Bara yang berkolaborasi dengan Dinas Kominfo.

“Tujuannya agar pembuatan laporan PKK dari tingkat desa sampai tingkat kabupaten terlaksana secara efesien, akurat dan dapat mudah mengevaluasi laporan PKK pelaksana,” terang Norma.

Di dalam Aplikasi E-Reporting tersebut terdapat fitur yang mempermudah pekerjaan administrasi PKK seperti buku enam PKK, papan data PKK, Kartu Rentang dan Laporan Tahunan.

Baca Juga : Pemkab Batu Bara Akan Bangun 5 Ruang Publik

Norma menyebutkan, kegiatan sosialisasi penggunaan aplikasi E-Reporting ini merupakan sarana untuk memberikan pemahaman bagi seluruh pengurus PKK dalam menyampaikan laporan kegiatan secara cepat dan tepat.

“Tentu dengan harapan terjadi proses transformasi budaya pelaporan dari manual ke digital, sehingga mampu meningkatkan kinerja pelaporan organisasi sebagai wujud kerja profesional PKK di era digital,” ucapnya.

Menurutnya, aplikasi E-Reporting ini merupakan program kesekretariatan yang bertujuan untuk menertibkan pencatatan sehingga laporan kegiatan PKK dapat dimonitor setiap harinya mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kabupaten.

“Semoga sosialisasi ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk membangkitkan kinerja PKK yang lebih maju dan unggul ke depannya,” harapnya. (ebson/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles