19.2 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Polres Batu Bara Redam Gemot-Tawuran-Balap Liar Melalui Patroli Rutin

Batu Bara, MISTAR.ID

Patroli yang dilakukan pada pagi maupun malam hari yang menjadi kegiatan rutin Polres Batu Bara dan polsek jajaran berdampak positif.

“Selama patroli beberapa hari terakhir hingga tadi malam, tim patroli tidak lagi menemukan remaja yang berkumpul diduga hendak balap liar maupun tawuran. Bahkan dari penelusuran tidak ditemukan keberadaan geng motor (gemot) di seluruh wilayah Polres Batu Bara,” ujar Kasi Humas Polres Batu Bara, AKP AH Sagala, Rabu (19/6/24).

Selain tindakan pencegahan balap liar dan tawuran, Sagala menjelaskan kegiatan patroli yang masih akan terus dilaksanakan bertujuan mengkondusifkan tahapan Pilkada 2024.

“Juga dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga agar tidak terpecah belah saat pelaksanaan Pilkada dengan latar belakang SARA (suku, agama, ras dan antar golongan),” jelasnya.

Baca Juga : Antisipasi Geng Motor dan Balap Liar, Polres Batu Bara Gelar Patroli dan Razia 

Disebutkan Sagala, patroli juga menyasar tempat keramaian, objek vital, dan SPBU untuk memantau distribusi BBM. Kepada warga yang ditemui saat patroli, personel juga mengimbau agar memberi pemahaman terhadap anaknya maupun saudaranya yang masih remaja agar tidak membentuk geng motor.

“Apabila ada warga yang mengalami dan mengetahui adanya gangguan Kamtibmas di lingkungannya, diimbau segera menghubungi Call Center 110 Polres Batu Bara,” pungkas Sagala. (ebson/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles