23.8 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Pemkab Batu Bara Serahkan 30 Ekor Sapi Kurban

Batu Bara, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, Nizhamul melalui Asisten I, Rusian Heri menyerahkan bantuan 30 ekor sapi kurban dari Pemkab Batu Bara di Lapangan Bola Kaki Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, pada Minggu (16/6/24).

Bantuan juga diserahkan secara simbolis oleh Asisten II, Bambang, Asisten III, Renold Asmara, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Bagian (Kabag) ke para Camat se-Kabupaten Batu Bara. Nantinya pihak kecamatan akan menyalurkan bantuan hewan kurban ke masjid-masjid di desa yang terpilih.

Rusian mengatakan, penyerahan hewan kurban kepada masyarakat melalui pihak kecamatan merupakan suatu wujud kepedulian dan perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat di Kabupaten Batu Bara. Tujuannya agar di Hari Raya Idul Adha nantinya masyarakat dapat merasakan kebahagiaan.

Baca juga:Jelang Idul Adha, Pemkab Sergai Tinjau Harga Pasar dan Periksa Hewan Kurban

“Sebelum diserahkan, seluruh hewan kurban telah melalui pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Batu Bara. Jadi dipastikan sapi yang diserahkan memenuhi syarat sebagai hewan kurban,” ujarnya.

Lebih lanjut Rusian mengatakan, diserahkannya 30 ekor sapi kurban ini diharapkan dapat menciptakan harmonisasi dan sebagai bentuk kepedulian sosial serta tanggung jawab, sehingga tercipta hubungan baik antara pemerintah dan masyarakat.

“Semoga bantuan hewan kurban ini menjadi jalinan silaturahmi di antara pemerintah kabupaten dan masyarakat Batu Bara,” harapnya. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles