21.8 C
New York
Friday, June 14, 2024

Komunitas Sopir Angkot Batu Bara Keluhkan Bus Besar Berhenti Sembarangan

Batu Bara, MISTAR.ID

Komunitas pengemudi angkot Lima Puluh Kabupaten Batu Bara mengeluhkan seringnya bus bus besar berhenti di sembarang tempat hingga menyebabkan kemacetan lalu lintas (lalin).

Keluhan itu disampaikan para sopir pada kegiatan Jumat Curhat Satlantas Polres Batu Bara di warung Tambun Simpang Empat Lima Puluh, Jumat (7/6/24).

Menyahuti keluhan tersebut, Kasat Lantas, AKP Hotlan W Siahaan melalui Kanit Kamsel Satlantas, Ipda RH Pasaribu berjanji akan menegur pengemudi yang sembarangan berhenti tidak pada tempatnya.

Baca juga:Masih Banyak Sopir Angkot yang Izinkan Penumpang Naik di Atas Kap Mobil

Pada kesempatan tersebut, personel Satlantas menyampaikan himbauan kepada pengemudi angkot agar mengutamakan keselamatan penumpangnya.

Pasaribu juga imbau agar pengemudi memperhatikan kondisi angkotnya. “Ini demi kenyamanan dan keselamatan penumpang,” ucapnya.

Dia juga minta agar pengemudi angkot ikut menyeberangkan pelajar yang akan menaiki angkotnya demi menghindari jatuhnya korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Baca juga:Sopir Angkot di Siantar Ditilang Gegara Naikkan Penumpang di Atap Mobil

“Penumpang jangan sampai menggantung di pintu atau naik ke kap angkot. Selain membahayakan juga melanggar aturan berlalu lintas,” tutup Pasaribu (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles