18.7 C
New York
Monday, October 14, 2024

Kasatlantas Polres Batu Bara: Jarimu Harimaumu

Batu Bara, MISTAR.ID

Kasatlantas Polres Batu Bara Iptu Andi K Barus mengingatkan kepada pelajar di SMA Negeri 1 Air Putih Kecamatan Air Putih terkait penegakan hukum UU Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

Ia juga mengimbau agar pelajar lebih bijak menggunakan handphone yang memicu tindakan kriminalitas, seperti judi online hingga penyebaran berita hoax yang meresahkan masyarakat.

“Hal ini tentunya akan memberikan dampak jalur hukum, Sehingga perlu bijak dalam menggunakan handphone khususnya bermedia sosial. Jangan sampai gara-gara smartphone, adik-adik pelajar bisa masuk penjara, pandailah bermedsos. Jarimu adalah harimaumu,” Iptu Andi K Barus dalam kegiatan Police Goes to School, Senin (14/10/24).

Baca juga: Police Goes To School, Kapolres Simalungun Imbau Siswa Jauhi Narkoba

Barus juga minta para pelajar mengantisipasi kecelakaan karena sampai saat ini kelalaian pengguna jalan kebanyakan dilakukan usia produktif dan pelajar. Ditambah, mulai hari ini secara serentak akan digelar Ops Zebra Toba 2024 diseluruh wilayah Indonesia.

“Hari ini kita melaksanakan Ops Zebra Toba 2024 yang akan berlangsung selama 14 hari. Terhitung mulai 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024,” ungkapnya.

Agar terhindar dari tilang, Barus meminta para pelajar untuk mempersiapkan segala peralatan sebelum berkendara.

“Peralatan yang harus dipersiapkan diantaranya surat-surat kendaraan, SIM, helm dan kaca spion,” jelasnya. (ebson/hm20)

Related Articles

Latest Articles