9.2 C
New York
Thursday, October 17, 2024

Kapolres Batu Bara Ingatkan Personel Hadapi Kemungkinan Bencana Alam

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengingatkan seluruh personel dan instansi terkait agar siap siaga menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam.

“Melihat perkembangan situasi iklim yang tidak menentu saat ini, perlu diwaspadai bersama perubahan cuaca ekstrim. Seperti hujan lebat dan angin kencang yang dapat mengakibatkan bencana alam seperti tanah longsor, gempa dan banjir,” jelas Taufiq pada Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2024 di Lapangan Apel Polres Batu Bara, Kamis (17/10/24).

Taufiq meminta kepada para Kasatker maupun Polsek jajaran untuk memetakan kerawanan bencana, serta mengadakan koordinasi yang baik dengan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat.

Baca juga: Kapolres Batu Bara: Perkuat Komunikasi Jelang Pilkada 2024

“Tujuannya untuk menciptakan iklim kerja yang sinergis, terpadu dengan nuansa kebersamaan yang tinggi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” jelasnya.

Dikatakannya juga, apel ini merupakan salah satu upaya Polres Batu Bara untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam.

“Diharapkan dengan adanya apel ini, seluruh personel Polres Batu Bara dan instansi terkait dapat bekerja sama dengan baik dalam penanggulangan bencana alam di Kabupaten Batu Bara,” tutupnya. (ebson/hm20)

Related Articles

Latest Articles