20.6 C
New York
Sunday, October 20, 2024

Jelang Pelantikan Presiden, Polres Batu Bara Siagakan Personel

Batu Bara, MISTAR.ID

Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Polres Batu Bara meningkatkan kesiapsiagaan personel guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

Peningkatan kesiapsiagaan personel diungkapkan Kabag Ops Polres Batu Bara, Kompol Maritaken Surbakti pada Apel di halaman Mapolres Batu Bara, Sabtu (19/10/24).

Surbakti minta seluruh personel untuk tetap siaga dan memonitor situasi di setiap jajaran.

“Walaupun lokasi pelantikan jauh dari sini, kita tetap harus berjaga dan memastikan kondisi di wilayah kita aman. Kita tidak boleh lengah dan jangan underestimate serta harus memastikan harkamtibmas tetap terjaga selama momen penting ini berlangsung ,” ujarnya.

Baca juga : Jelang Pelantikan Presiden, Kapolres Instruksikan Pengawasan Ketat dan Sinergitas TNI-Polri di Simalungun

Selain itu juga ditekankan agar setiap personel memaksimalkan tugas pengamanan dan meningkatkan koordinasi di lapangan.

“Kita harus siap merespons segala potensi gangguan keamanan, baik dari skala kecil hingga besar. Langkah-langkah preventif harus diutamakan agar masyarakat tetap merasa aman,” tambahnya.

Baca juga : Jelang Pelantikan Presiden, Jakarta Dijaga 27 Ribu Pasukan

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Batu Bara, AKP Juni Hendrianto telah menyiapkan pleton pengendalian massa (dalmas) untuk mengantisipasi gejolak yang mungkin akan timbul saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu 20 Oktober 2024.

Selain itu, patroli di sejumlah titik strategis dan pusat keramaian terus ditingkatkan untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan turut serta dalam menjaga keamanan serta kondusifitas wilayah. (ebson/hm18)

Related Articles

Latest Articles