18.1 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

Ikut Jaga Kamtibmas Pilkada 2024, Ketua Apdesi: Kami Siap

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengajak Kepala Desa (Kades) bersinergi menjaga Kamtibmas demi kesuksesan Pilkada serentak tahun 2024.

“Mari bersama sama kita jaga situasi Kamtibmas agar aman, terkendali dan sukses. Bila ada permasalahan bisa langsung hubungi saya. Saya titip pesan untuk sama-sama mensukseskan Pilkada Batu Bara 2024,” kata Taufiq dalam sebuah kegiatan di HR Coffee Desa Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Senin (9/9/24) malam.

Menanggapi ajakan tersebut, Ketua Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Batu Bara, Idris Dele menyatakan siap bersinergi dan berkolaborasi.

“Kami siap dan setuju dengan Bapak Kapolres. Pilkada akan kita jaga secara bersama sama agar tercipta situasi Kamtibmas yang baik aman dan tentram di wilayah Batu Bara,” kata Idris.

Idris juga memastikan Pilkada 2024 tidak akan dijadikan sebagai ajang saling ujar kebencian. Apalagi dapat memicu perselisihan di masyarakat.

Baca juga: Tersangka Suap Zahir Maju di Pilkada Batu Bara Usai Ditangguhkan Polda Sumut

Saat ditanya apakah sudah ada laporan terkait pelanggaran Pilkada di desa mereka, Idris mengatakan belum mendapatkan atau melihat adanya pelanggaran tersebut.

“Hingga saat ini belum ada temuan atau laporan dugaan pelanggaran tahapan Pilkada di desa-desa,” sambung Idris.

Hal senada juga dijelaskan Ketua Bawaslu Kabupaten Batu Bara M Amin Lubis. Pihaknya belum mendapatkan laporan terkait pelanggaran tahapan Pilkada.

“Hingga saat ini belum ada temuan atau laporan dugaan pelanggaran tahapan Pilkada maupun dugaan pelanggaran netralitas para ASN atau Kades,” jawabnya. (ebson/hm20)

Related Articles

Latest Articles