17.8 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Gowes ke Nibung Hangus Bangun Kondusifitas, Kapolres Batu Bara Santuni 80 Anak Yatim

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb bersama Wakapolres, pejabat utama (PJU), dan Kapolsek Labuhan Ruku AKP Cecep Suhendra menggelar gowes membangun kondusifitas dan menyantuni 80 anak yatim di Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara, pada Sabtu (21/9/24).

Ketika tiba di Kantor Desa Lima Laras di Dusun III, Kecamatan Nibung Hangus, Kapolres dan rombongan disambut Camat Sukandar, Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Nibung Hangus, tokoh masyarakat, ratusan warga, dan 80 anak yatim.

Dengan thema ‘Membangun Kamtibmas dan Menciptakan Situasi Aman dan Kondusif Pada Pelaksanaan Pilkada 2024’, Taufiq menjelaskan kehadiran personel Polres Batu Bara dan Polsek Labuhan Ruku dalam patroli malam hari, di samping menjaga kamtibmas dan mencegah aksi kejahatan, juga untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Baca juga:Gelar Coffee at Night, Ini Pesan Kapolres Batu Bara Terkait Pilkada, Peredaran Narkoba dan Judi

Terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang akan digelar, Kapolres mengajak masyarakat untuk ikut mengkondusifkan wilayah masing-masing.

“Jangan segan, segera hubungi saya atau Polsek Labuhan Ruku bila ada permasalahan di desa. Saya titip pesan mari sama-sama kita bersinergi dalam menjaga kamtibmas di Batu Bara ini, terutama mensukseskan Pilkada 2024,” pintanya.

Taufiq minta masyarakat agar lebih teliti dalam menanggapi berita di media sosial (medsos), sehingga dapat terhindar dari berita hoax dan jangan mudah terprovokasi dengan berita isu-isu yang memecah belah persatuan. Ini termasuk bijak dalam menggunakan medsos.

Baca juga:Lima Warga Sakit Menahun, Kapolres Batu Bara Beri Bantuan

Sebelum meninggalkan Kantor Desa Lima Laras, Kapolres menyerahkan santunan berupa beras kepada 80 orang anak yatim.

Selanjutnya Kapolres bersama rombongan mengunjungi Istana Niat Lima Laras yang memiliki nilai sejarah. Di istana itu, Taufiq diterima keturunan Datuk Istana Niat Lima Laras ke-XIII, Datuk Muhammad Azminsyah. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles