17.7 C
New York
Monday, October 7, 2024

Disdukcapil Batu Bara Urus Kembali Dokumen Kependudukan Warga yang Rumahnya Terbakar

Batu Bara, MISTAR.ID

Begitu mengetahui rumah keluarga Satiman di Dusun V Asahan Jaya, Desa Binjai Bar, Kecamatan Datuk Tanah Datar terbakar hingga menghanguskan seluruh dokumen kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) langsung jemput bola dan mengurus kembali dokumen yang terbakar.

Setelah dokumen kependudukan selesai dicetak, Plt Kadis Dukcapil Kabupaten Batu Bara, Rahmad Khaidir Lubis didampingi staf dan kepala desa setempat menyerahkan dokumen kependudukan lanngsung kepada Satiman di rumahnya yang terbakar, Senin (7/10/24) sore.

“Hari ini kita menyerahkan dokumen kependudukan berupa KK, KTP, dan Akta Kelahiran Sakiman sekeluarga yang sebelumnya hangus terbakar,” ucapnya.

Baca Juga : Ahli Waris Mantan Kadisdukcapil Batu Bara Terima Asuransi

Rahmad Khaidir mengatakan, penyerahan dokumen kependudukan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Batu Bara atas kepemilikan dokumen kependudukan.

“Tujuannya untuk membantu penerbitan kembali dokumen kependudukan, agar warga korban kebakaran dapat segera mengurus surat-surat ataupun dokumen penting lainnya, karena dasar penerbitannya adalah dokumen kependudukan,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, si jago merah melahap rumah milik Satiman di Desa Binjai Baru, Sabtu (5/10/24). Saat kebakaran, pemilik rumah tidak sempat menyelamatkan harta benda termasuk dokumen kependudukannya. (ebson/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles