15.5 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

249 Jamaah Haji Batu Bara Tahun 2024 Kembali dengan Selamat

Batu Bara, MISTAR.ID

Sebanyak 249 orang jamaah haji asal Kabupaten Batu Bara yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 11 Debarkasi Medan kembali dengan selamat ke kampung halaman.

Kloter 11 yang juga meliputi jamaah Nias 2 orang, Medan 95 orang, petugas haji 8 orang dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) 1 orang tiba di Asrama Haji Medan, pada Jumat (5/7/24) malam.

Kedatangan rombongan haji disambut Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, Heri Wahyudi Marpaung, didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Febyriani Heri Wahyudi.

Baca juga:Jamaah Haji Kloter 2 Embarkasi Medan Kembali Utuh Berjumlah 359 Orang

Pj Bupati menyampaikan rasa syukur atas kembalinya jamaah haji dengan selamat dan sehat, terkhusus asal Kabupaten Batu Bara.

Informasi dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batu Bara bahwa 1 orang jamaah haji Kloter 11 asal Medan meninggal dunia saat melaksanakan haji. Sementara 249 jamaah haji asal Kabupaten Batu Bara kembali pulang ke Tanah Air dengan sehat walafiat.

“Alhamdulillah para jamaah haji tiba dengan kondisi sehat. Ketika sampai di rumah masing-masing, Pemkab Batu Bara tetap mengontrol kesehatan oleh seluruh petugas kesehatan, dan apabila ada yang sakit kita tindaklanjuti,” ucap Heri.

Baca juga:Kondisi Jamaah Haji Asal Pematangsiantar Dalam Keadaan Baik

Sementara itu, petugas haji, Bahtiar Mogaza mengatakan, selama menjalankan ibadah haji para jamaah dapat melaksanakannya dengan baik, meskipun di tengah cuaca panas yang ekstrim.

“Alhamdulillah kami sebagai petugas haji daerah dapat melaksanakan dengan baik sesuai dengan prosedur. Jamaah haji dapat melaksanakan haji dengan baik dan lancar,” ungkapnya. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles