18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Sendang Sari Wakili Asahan di Lomba Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi

Asahan, MISTAR.ID

Tim penilai kelurahan terbaik tingkat provinsi Sumatera Utara melakukan penilaian di Kelurahan Sendang Sari, Kecamatan Kisaran Barat yang terpilih untuk mewakili Kabupaten Asahan, Rabu (29/5/24).

Tim Penilai Kelurahan Terbaik dari provinsi berkunjung ke Kelurahan Sendang Sari, dan disambut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Asahan, Oktoni Eryanto, MM, yang mewakili Bupati Asahan.

Acara penyambutan berlangsung di halaman Kantor Lurah Sendang Sari dan dihadiri oleh berbagai pejabat daerah. Pada sambutannya, Oktoni mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai dan menyatakan kebanggaannya atas terpilihnya Sendang Sari sebagai perwakilan Kabupaten Asahan.

“Terobosan dan inovasi yang dilakukan oleh Lurah Sendang Sari, seperti layanan call centre, program ‘Sendang Sari Siap Siaga’ (Sesar Saga), dan inisiatif sosial ‘Sosial Sendang Sari’ (S3), diharapkan mampu merangsang pertumbuhan ekonomi serta menjaga stabilitas ekonomi dan sosial di Kabupaten Asahan, khususnya di Kelurahan ini,” kata Oktoni.

Ia juga mengajak seluruh lurah dan jajarannya untuk mengerahkan semua kemampuan mereka dalam kompetisi ini dan menjadikan pengalaman lomba tingkat kabupaten sebagai kunci kemenangan di tingkat provinsi.

Baca Juga : April dan Mei, Pemkab Asahan Gelar Dua Kegiatan Besar

Ketua Tim Penilai Provinsi Sumatera Utara, Alia Ghani Manurung menjelaskan, penilaian lomba kelurahan terbaik tingkat provinsi ini merupakan evaluasi prestasi atas pelaksanaan pembangunan dan hasil yang dicapai oleh masing-masing desa maupun kelurahan setiap tahun.

Penilaian ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi guna mendorong pembangunan dan pengembangan desa/kelurahan, serta memberdayakan masyarakat demi mempercepat kemandirian kelurahan maupun desa.

“Maksud dan tujuan penyelenggaraan penilaian ini adalah untuk menentukan status tertentu dan capaian hasil evaluasi perkembangan sebuah desa dan kelurahan. Selain itu, penilaian ini juga bertujuan untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat. Sehingga, hasil evaluasi ini menjadi dasar untuk memformulasikan berbagai program pembangunan di masa akan datang,” jelas Alia Ghani.

Kelurahan Sendang Sari telah menunjukkan komitmen dan inovasi yang luar biasa dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya. Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan Sendang Sari dapat meraih prestasi terbaik dalam lomba tingkat provinsi ini, sekaligus membawa nama baik Kabupaten Asahan ke tingkat yang lebih tinggi. (perdana/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles