26.3 C
New York
Wednesday, July 31, 2024

Razia Satlantas Polres Asahan, Pelajar Tak Pakai Helm Hingga Kendaraan Menunggak Pajak Ditindak

Asahan, MISTAR.ID

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Asahan menggelar razia terpadu untuk menindak kendaraan yang menunggak pajak dan pelanggaran lalu lintas lainnya pada Senin (3/6/24).

Dalam operasi ini, puluhan sepeda motor dan mobil terjaring karena berbagai pelanggaran, termasuk pelajar yang tidak memakai helm. Razia ini tidak hanya menyasar kendaraan dengan tunggakan pajak, tetapi juga pelanggaran lalu lintas yang terlihat jelas.

“Razia terpadu ini melibatkan personel dari Satlantas, Polisi Militer (PM), Jasa Raharja, dan Dispenda. Hari ini, dua lokasi menjadi prioritas razia, yaitu di depan Makam Pahlawan serta di Simpang SM Raja dan Imam Bonjol,” jelas Kanit Regident Satlantas Polres Asahan, Iptu Syamsul Bahri.

Baca juga : Konvoi Geng Motor Remaja di Asahan Dibubarkan Polisi

Iptu Syamsul mewakili Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Dwi Himawan Chandra menjelaskan bagi kendaraan yang terjaring karena menunggak pajak dapat langsung melakukan pembayaran di tempat. Fasilitas pembayaran pajak disediakan di lokasi razia untuk memudahkan pemilik kendaraan.

“Proses pembayaran sangat cepat,” kata Syamsul.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mempersiapkan dokumen kendaraan dengan baik, menggunakan helm saat berkendara, dan menjadi pelopor keselamatan lalu lintas.

Related Articles

Latest Articles