11.6 C
New York
Wednesday, October 9, 2024

Peringati Hari Santri Nasional 2024, 3 Ribu Santri Akan Berkumpul di Lapangan Polres Asahan

Asahan, MISTAR.ID

Sebanyak 3 ribu Santri akan memadati Lapangan Adhi Pradhana Polres Asahan Kecamatan Kisaran Kabupaten Asahan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional 2024 yang rencananya akan dilaksanakan pada Selasa, 22 Oktober mendatang.

Adapun, persiapan ini disampaikan dalam pertemuan silaturahmi antara Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Fauza dan panitia pelaksana dari Kementerian Agama Kabupaten Asahan di ruang perjamuan Polres Asahan, Rabu (9/10/24).

Ketua panitia, H Umar menjelaskan acara tersebut akan diisi dengan pawai yang dimulai dari Lapangan Adhi Pradhana menuju Alun-Alun Kisaran dengan melibatkan ribuan santri. Untuk itu, panitia meminta izin penggunaan lapangan dan dukungan pengamanan dari pihak Polres Asahan.

Baca juga : Semarak HUT ke-79 RI dan Sambut PON XXI, Tim Polres Asahan Tekuk Wartawan Asahan FC Skor 5-1

“Karenanya kami meminta dukungan dan bantuan dari Polres Asahan untuk kegiatan tersebut,” kata Umar.

Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi menyatakan dukungan penuh terhadap peringatan Hari Santri Nasional dan mengarahkan panitia untuk berkoordinasi terkait pemakaian lapangan serta pengaturan pengamanan.

“Mari kita koordinasikan pengawasan jalur pawai dengan pihak terkait, sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar AKBP Afdhal.

Baca juga : Pengecoran Jalinsum-Pulo Maria, Polres Asahan Lakukan Rekayasa Lalin Mulai 24 September

Dia juga berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh positif bagi masyarakat, menyoroti pentingnya peran santri dalam menyebarkan nilai-nilai kebaikan.

Peringatan Hari Santri Nasional 2024 diharapkan dapat berlangsung sukses dan membawa dampak positif bagi Kabupaten Asahan. (perdana/hm18)

Related Articles

Latest Articles