22.7 C
New York
Sunday, August 18, 2024

Pasutri di Asahan Nekat Larikan Motor Temannya

Asahan, MISTAR.ID

Sepasang suami istri di Asahan, berinisial ZS dan S alias Mak Imel, nekat melakukan aksi penggelapan sepeda motor milik temannya sendiri dengan alasan meminjam untuk membeli sayur ke pasar.

Modus ini mereka lakukan terhadap korban yang merupakan kenalan keduanya yakni bernama Muhammad Nasir, yang tak menyangka motornya akan dibawa kabur oleh pasangan tersebut.

Diketahui, insiden ini terjadi pada tanggal 31 Juli 2024, ketika ZS dan S meminta izin kepada Nasir untuk meminjam sepeda motor Honda Beat miliknya.

“Dengan dalih akan membeli sayur, pasangan ini membawa motor tersebut, namun tak pernah kembali hingga berhari-hari,”kata Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Rianto dalam keterangannya, Minggu (18/8/24).

Baca juga: Polsek Siantar Martoba Tangkap Tiga Pelaku Pencurian Motor dalam Masjid

Upaya Nasir untuk menghubungi mereka pun tidak membuahkan hasil. Merasa ditipu, Nasir akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Air Batu.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Air Batu segera bergerak melakukan penyelidikan untuk melacak keberadaan ZS dan S.

“Kemudian, pada tanggal 13 Agustus 2024, petugas mendapatkan informasi penting mengenai keberadaan pasangan tersebut di Kota Madya Tanjungbalai. Petugas  segera bergerak ke lokasi dan berhasil menangkap kedua pelaku di sebuah rumah kontrakan di daerah tersebut,” ujarnya.

Namun, sepeda motor yang mereka bawa kabur sudah tidak berada di tangan mereka. Kedua pelaku kemudian dibawa ke Polsek Air Batu untuk menjalani proses interogasi lebih lanjut.

Setelah pengembangan kasus dilakukan, polisi berhasil menemukan sepeda motor yang menjadi barang bukti di daerah Bagan Asahan, Kabupaten Asahan. Sepeda motor tersebut segera diamankan dan dibawa ke Polsek Air Batu untuk proses penyitaan.

Kasus ini masih terus didalami oleh pihak kepolisian untuk memastikan tidak ada pelaku lain yang terlibat, serta untuk mengetahui apakah ada korban-korban lainnya dari aksi nekat pasangan ini. (perdana/hm20)

Related Articles

Latest Articles