16.5 C
New York
Thursday, October 3, 2024

Cegah Remaja Menikah Dini dan Seks Bebas, ini Langkah Pemkab Asahan

Asahan, MISTAR.ID

Staf Ahli Bupati Asahan, dr Elfina br Tarigan, yang mewakili Pjs Bupati resmi membuka acara Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) tahun 2024 di Gedung Mutiara Kisaran, Kamis (3/10/24).

Dalam pidato tertulis yang disampaikannya, dia menekankan pentingnya program Genre sebagai upaya mencegah pernikahan dini, seks bebas dan penyalahgunaan narkotika, psikotropika, serta zat adiktif lainnya (Napza). Program ini diharapkan mampu mempersiapkan remaja dalam menjalani kehidupan berkeluarga yang direncanakan dengan baik.

“Kami sangat mendukung program Duta Genre ini karena dapat membantu mempersiapkan remaja dalam merencanakan pendidikan, karir, dan pernikahan dengan lebih matang. Diharapkan para duta yang terpilih bisa menjadi contoh dan memberikan dampak positif bagi remaja lainnya di Kabupaten Asahan,” ujar dr Elfina.

Baca juga : Pemkab Asahan Raya HUT RI di Air Terjun Ponot, Kibarkan 200 Bendera Merah Putih

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Asahan, Edi Sukmana menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan para remaja sebagai role model di masyarakat.

“Kami ingin menciptakan generasi muda yang bebas dari Triad Remaja, yaitu tidak menikah dini, tidak melakukan seks bebas, dan tidak terlibat dalam penyalahgunaan Napza,” ungkapnya.

Acara Pemilihan Duta Genre ini diikuti oleh 20 peserta, terdiri dari 10 remaja putra dan 10 remaja putri. Mereka akan menjalani serangkaian kegiatan selama tiga hari, mulai tanggal 3 hingga 5 Oktober 2024.

Related Articles

Latest Articles