18.2 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Berkah Hardiknas, 86 Guru-Tendik di Muhammadiyah Asahan dapat SK Pegawai Tetap

Asahan, MISTAR.ID

Sebanyak 86 tenaga pendidik (tendik) dari Muhammadiyah Asahan secara resmi diberikan status sebagai pegawai tetap bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/24).

Penyerahan Surat Keputusan (SK) yang dikelompokkan berdasarkan kualifikasi akademik dan lama pengabdian ini, merupakan bagian dari upaya Muhammadiyah untuk memberikan kepastian kerja dan kesejahteraan bagi para pendidiknya.

Parianda Pebri, Ketua Majelis Pendidikan Dasar, Menengah dan Pendidikan Non Formal (Dikdasmen PNF) Asahan mengatakan, dari total 86 penerima SK, 73 adalah guru dan 13 lainnya adalah staf pendidikan.

“Penerimaan SK ini memberikan jaminan berkelanjutan atas pekerjaan, kesehatan, masa pensiun, dan penghasilan bagi para tenaga pendidik,” ujarnya.

Baca Juga : Ragam Pakaian Adat Meriahkan Peringatan Hardiknas 2024 di Asahan

Dari 230 pendidik dan staf yang ada di Muhammadiyah Asahan, hanya 38 persen yang telah mendapatkan SK pegawai tetap. Menariknya, sebelum penyerahan SK, para guru telah menandatangani 15 poin pernyataan integritas yang mencakup keterlibatan aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan di tingkat cabang dan ranting Muhammadiyah.

Drs Moh Akhiyar, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Asahan menekankan pentingnya SK ini sebagai langkah progresif dalam memperkuat kualitas pendidikan dan pengajaran di Muhammadiyah.

“Melalui posisi ini, para guru dan tenaga pendidik diberi kesempatan untuk lebih menghayati dan menyebarkan nilai-nilai Muhammadiyah melalui pendidikan,” ungkapnya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles