16.3 C
New York
Sunday, September 22, 2024

66 Personel Damkar Asahan Dilatih Penanggulangan Kebakaran Tingkat Lanjut

Asahan, MISTAR.ID

Sebanyak 66 personel Satgas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Satuan Satpol PP Pemkab Asahan mengikuti pelatihan tingkat lanjut dalam penanggulangan kebakaran yang dibuka secara resmi oleh Bupati Asahan, Surya BSc di Aula Melati, Kantor Bupati Asahan, Kamis (19/9/24).

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kualifikasi para petugas pemadam kebakaran dalam menghadapi berbagai situasi darurat yang digelar mulai 19-25 September 2024.

Kasat Pol PP Pemkab Asahan, Mohammad Azmy Ismail mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk mendukung pencapaian standar pelayanan minimal dalam sub urusan kebakaran untuk memenuhi standar kualifikasi aparatur pemadam kebakaran.

Baca juga : Damkar Ingatkan Orang Tua Jangan Pakaikan Cincin di Jari Bayi

“Pelatihan ini dirancang untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan praktis kepada peserta tentang pencegahan bahaya kebakaran, pengoperasian peralatan pemadam kebakaran, serta teknik penyelamatan dan evakuasi korban. Kami berharap dengan pelatihan ini, personel Damkar Kabupaten Asahan dapat menjalankan tugas mereka dengan lebih profesional dan efektif,” ujar Azmy.

Sementara itu, Kepala Subdirektorat Standarisasi Tata Operasional dan Sumber Daya Manajemen Penanggulangan Kebakaran, Danang Insita Putra menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan dalam penanggulangan kebakaran.

“Setiap daerah, termasuk Kabupaten Asahan, harus memberikan pelayanan yang optimal dan bukan sekadar minimal. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa masyarakat merasa aman dari bahaya kebakaran dan mendapatkan respon cepat dalam situasi darurat,” kata Danang.

Related Articles

Latest Articles