32.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

APEKSI Dorong Pemerintah Tetapkan Kebijakan yang Berimplikasi Langsung ke Masyarakat

“APEKSI mengusulkan kepada Pemerintah untuk pembangunan berbagai moda transportasi sehingga konektivitas antar daerah, baik secara regional ataupun nasional terhubung dengan baik, termasuk pengembangan sistem angkutan massal di perkotaan. Dan mendorong pemerintah agar membuat kebijakan pembiayaan untuk mendukung daerah dalam pembangunan sarana/prasarana melalui skema KPBU,” katanya.

Terakhir, APEKSI juga merekomendasikan agar bakal calon kepala daerah dalam menyusun visi dan misi mempedomani Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) teknokrat 2025-2029 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.

Baca juga: Jawara Komwil I APEKSI, Begini Harapan Kapten PS Pemko Medan  

“APEKSI akan mendorong Pemerintah untuk melakukan pembagian penambahan pajak penghasilan (PPH) bagi perusahaan yang beroperasi di wilayah pemerintah kota yang mempunyai perusahaan induk di wilayah lain di Indonesia dan perlu meminta agar kewenangan daerah lebih diperluas pada urusan perpajakan dan retribusi daerah sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 112/2022,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Raker Komwil I APEKSI yang berlangsung 1-5 Mei 2024 diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Sua Pemuda, Gala Dinner, Pembukaan Rakerwil, Ladies Program, Pembukaan Carnaval dan Pawai Budaya, City Expo, Grand Carnival dan Forum Business. Selain itu, dimeriahkan dengan penampilan sejumlah artis ibu kota. (Rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles